Tips Menentukan Setelan Gamis Anggun

Tidak semua bahan gamis sesuai syari’at, seperti misalnya bahan jersey yang beberapa tahun lalu belum berlabel ‘syar’i’ karena bahannya yang menempel di badan, satu hal yang tidak diperbolehkan dalam Islam. Memang berbusana yang sesuai aturan itu tidak sebebas kehendak hati, ada kaidah yang membuat kamu harus tunduk dalam menentukan contoh model baju gamis modern misalnya.

Jika kamu sudah bisa berpaling dari bahan jersey, maka mulailah pilih bahan yang tidak tipis, tidak transparan, dan apabila dipakai lekuk-lekuk tubuh seperti bagian bawah lutut, atas siku, dan bagian lainnya tidak terlihat. Mungkin terkesan ribet, tapi tidak sebenarnya, ini juga untuk memastikan bahwa busana yang hendak kamu pakai sesuai syari’at.

Terus untuk bawahan jangan pake celana, tapi gunakan rok lagi untuk dalaman. Agar tampilannya bagus dan santai. Rok yang dipilih tidak perlu ramai aksen, kamu bisa memilih yang bagian bawahnya seperti bergerigi secara horizontal biar kelihatan sedikit cantik.

Rok yang digunakan bahannya harus nyaman, jangan menempel dengan bahan gamis, tebal dan sedikit kaku agar bahan gamis bisa tertahan tatkala menempel di paha. Rok yang dimaksud adalah inner rok atau rok dalam, bisa dipadankan dengan gamis berbahan katun, sutra, dan sifon.

Keuntungan menggunakan inner bawahan misalnya, badan yang kurus akan terlihat gemuk. Selain itu jika gamisnya berbahan sutra yang rentan menempel saat tubuh berkeringan, inner bisa membantu menjaga keawetannya. Dan masih banyak lagi, seperti variasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s